Diperiksa KPI, Alvin "Just Alvin Metro TV" Adam Bungkam

Pemandu acara "Just Alvin Metro TV", Alvin  Adam, bungkam usai diperiksa Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait Marshanda.

Diperiksa KPI, Alvin "Just Alvin Metro TV" Adam Bungkam
CB Magazine -- Perwakilan Metro TV diperiksa Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), di Kantor KPI, Jakarta, Kamis (14/8/2014), untuk mengklarifikasi permasalahan program talk show Just Alvin yang diadukan ibunda Marshanda, Rianti Sofyan.

Presenter acara tersebut, Alvin Adam, juga turut hadir. Namun, Alvin bungkam saat diminta komentarnya oleh wartawan. Bahkan ia pun menyerahkan permasalahan tersebut kepada Komisioner KPI, Agatha Lily untuk menjelaskannya.

"Aduh, sama mbak Lily aja ya langsung, maaf ya," kata Alvin.

Program talk show Just Alvin yang disiarkan di Metro TV pada 10 Agustus 2014 dilaporkan oleh Ibunda Marshanda, Rianti Sofyan, ke KPI karena dianggap tidak memberikan informasi yang berimbang dengan tidak memberikan ruang kapada pihak keluarga untuk menjelaskan permasalahan Marshanda.

Riyanti Sofyan datang ke KPI Selasa, 12 Agustus 2014, guna menyampaikan keluhkan. Riyanti juga mengeluhkan program infotainment TV yang semakin memperuncing masalah. 

Riyanti menyampaikan harapannya supaya KPI bisa mengimbau media televisi tidak mengekspos secara berlebihan, terkait masalahnya dengan anaknya.

Dalam "Just Alvin Metro TV" edisi 10 Agustus 2014  bertajuk "The Real Me",  Marshanda buka-bukaan seputar masalah yang selama ini menjadi hot news di media --isu pemasungan oleh ibunya.

Pandangan KPI

Pihak KPI juga melihat adanya unsur "berat sebelah" dalam "Just Alvin" episode 10 Agustus 2014.

"Sebelum ada aduan dari ibu Riyanti, sebetulnya kami juga sudah menjadikan episode itu sebagai catatan. Kok agak janggal, dari segi keberimbangan. Biasanya program ini kritis ketika ada hal-hal yang tidak tepat, tapi kali ini justru berlebihan dalam memberikan ruang dalam meng-eksplor konflik," ungkap Komisioner KPI, Agatha Lilly, saat dihubungi Bintang Online, Rabu (13/8).

Masalah ini, menurut Agatha, cukup mengejutkan bagi KPI. Sebab, selama ini "Just Alvin" termasuk dalam daftar program yang patut dipuji.

"Selama ini program 'Just Alvin' kami pandang sebagai program yang cukup baik, inspiratif, baik dalam pengambilan angel, dan narasumber. Bahkan beberapa kali kami Jadikan sebagai contoh untuk program talkshow yang lain." (okezone/tribunnews/bintang online).*

No comments:

Write a Comment


Top