Risma Semprot Ahok: Kalau Bicara Pakai Data Dong!

Risma Semprot Ahok: Kalau Bicara Pakai Data Dong

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharinimerasa alias Risma menyemprot Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang membandingkan pembangunan Surabaya dengan Jakarta.

Risma merasa tersinggung dengan pernyataan Ahok yang tidak menggunakan data.

Dalam suatu kesempatan, Ahok menyebut Surabaya hanya sebesar Jakarta Selatan, tidak bisa dibandingkan dengan DKI yang memiliki lima kota dan satu kabupaten, khususnya soal pembangunan trotoar.

Pernyataan itu untuk mengomentari berita di media yang membandingkan trotoar di Surabaya lebih bersih daripada di Jakarta.

"Pak Ahok kalau bicara pakai data dong, luas Surabaya itu hampir separuhnya luas DKI, dan itu saya sendiri yang pimpin," kata Risma, Kamis (11/8/2016), dikutip Kompas.

Risma mengaku memang harus bicara karena Ahok dinilai kerap membanding-bandingkan pembangunan di Jakarta dengan Surabaya.

"Saya harus ngomong dulu sebelum arek-arek Suroboyo tersinggung, bisa bahaya kalau mereka marah," katanya.

Risma menjelaskan, luas Surabaya 374,8 kilometer persegi, sementara luas DKI 661,5 kilometer persegi. Uang Surabaya di APBD hanya Rp 7,9 triliun, sementara DKI Rp 64 triliun.

"Tetapi, kami bisa membangun trotoar, sekolah gratis, kesehatan gratis, bahkan memberi makan orang-orang jompo setiap harinya," kata Risma.

Surabaya bisa melakukan itu semua, kata Risma, karena Surabaya menerapkan manajemen dan efisiensi anggaran yang cukup ketat sehingga bisa dioptimalkan untuk pelayanan masyarakat.

"Ini bukan persoalan pencalonan gubernur, tapi sudah harga diri warga Surabaya," tegas Risma.

Risma mengaku heran dengan sikap Ahok yang terus menyerang Surabaya. "Kenapa Surabaya terus, Pak Ahok ndak usah takut kan incumbent. Kalau kerja 5 tahun bagus ya nggak usah takut," imbuhnya.

"Ketegangan" Risma vs Ahok ini menarik mengingat Risma digadang-gadang bakal menjadi penantang Ahok di Pilgub DKI 2017. Banyak pengamat memprediksi Risma bakal menumbangkan Ahok.*

1 comments:

  1. SEPENDAPAT BU..KALO NGOMOMG ENGGAK PAKAI DATA..ITU OMONGAN ORANG DI RS JIWA. ANAK TK AJA NGOMONG ADA RUJUKANNYA.

    ReplyDelete


Top