Arti Tulisan Bahasa Arab di Kostum Agnes Monica

Tulisan Bahasa Arab di Kostum Agnes Monica
Tulisan Arab di Kostum Agne Monica itu "Al Muttahidah" yang artinya adalah "bersatu" atau "persatuan" (United kalo dalam bahasa Inggris).

NONTON siaran langsung Konser Raya 21 Tahun Indosiar dong tadi malam (11/1/2016)? Seru dan menghibur. 

Namun, ada satu penampilan yang jadi kontroversi, yakni penampilan penyanyi Agnes Monica yang menggunakan busana tembus pandang dengan tulisan Arab bertuliskan "Al Muttahidah".

Seperti sudah diduga, jadi rame deh, apa arti tulisan itu? Apa maksudnya Agne Mo mengenakan busana itu? Ada kaitan dengan Islam?

Pro-kontra terjadi di media sosial. Yang kontra menyatakan "gak pantes" alias "gak enak aja ngeliatnya". Yang pro menyatakan itu tulisan Arab bukan berasal dari Kitab Islam & tidak SARA karena artinya adalah "bersatu" atau "persatuan" (United kalo dalam bahasa Inggris).

Nyleneh
memang, kenapa harus bahasa atau tulisan Arab? Kenapa gak bahasa Indonesia atau Inggris aja? Bikin sensasi? Apa kurang populer Agnes Mo ni ? :)

Agnes Monica tampil di Konser 21 Tahun Indosiar dengan membawakan lagu berjudul Coke Bottle, Lagu Muda (Le O Le O), dan Matahariku serta Boy Magnet.

Soal tulisan Arab itu, tentunya Agnes Mo dan "tim sukses"-nya paham betul, masyarakat Indonesia mengindentukkan Arab dengan Islam. Jadi, wajar lah jika masyarakat Muslim Indonesia "sesi" dengan hal berbau Arab seperti itu.

Apalagi kostum Agnes Mo itu "aduhai sekali". Kok ditempeli tulisan Arab segala sih? Ada-ada aja ya....?

No comments:

Write a Comment


Top