Nah Lho... Setelah Situs Islam, Kaskus Juga Akan Diblokir?

kaskus isis komunis
CB Magazine -- Situs forum komunitas online Indonesia, Kaskus, akan diblokir pemerintah seperti situs-situs Islam, jika Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menuruti permintaan DPR RI. 

Dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan BNPT, Rabu (8/4/2015), BNPT diminta menelusuri forum dalam situs komunitas Kaskus yang menyebarkan paham radikal.

Dikatakan, di dalam situs itu diduga ada kelompok yang melemparkan ajakan bergabung dengan gerakan radikal, dengan menjual pakaian bertema ISIS dan membuka forum bertema terorisme.

"Ada situs media sosial lakukan jual-beli. Situs ini bernama Kaskus. Namun, situs ini menjual kaus yang bersimbol ISIS dan mengajak pindah ke ISIS," kata anggota Komisi I DPR Muslim Ayub seperti dikutip metrotvnews.com (8/4/2015).

Muslim meminta BNPT memperhatikan dan menelusuri situs forum terbesar di Indonesia tersebut. Ia berdalih, dalam situs tersebut banyak perbincangan yang mengandung paham radikal dan terorisme.

"Saya meminta BNPT konsisten menerapkan standar atau kriteria kepada semua situs yang mengandung paham radikalisme dan terorisme di NKRI, tanpa terkecuali," kata Muslim.

Kaus Logo Komunias
Selain kaus logo ISIS, jual-beli kaos berlogo komunis di kaskus juga mendapat sorotan.  Kepala BNPT, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Saud Usman, berjanji segera menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Nanti lihat sama-sama. Kalau perlu laporkan apabila negatif," tegas Saud. Menurutnya, tim panel sedang bekerja mengatasi situs online mengandung unsur radikal, terorisme, dan permusuhan.

"Biar digodok dulu di tim panel, terdiri dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kementerian Agama dan anggota BNPT sendiri," tukasnya seperti dikutip sindonews.com.*

2 comments:


Top