Dua Jenis Pengguna Aktif Facebook

Dua Jenis Pengguna Aktif Facebook
CB Magazine -- Sebuah survei terbaru tentang pengguna media sosial Facebook menemukan dua jenis pengguna aktif Facebook.

Jenis Facebooker aktif pertama ialah orang yang sangat ingin merasa dicintai. Facebooker aktif kedua ialah orang yang sangat terbuka.

Dilansir Huffington Post (6/7/2015), survei yang dilakukan peneliti di Union College ini melibatkan 600 responden yang berusia antara 18-83 tahun.

Tim survei menanyakan kecenderungan responden dalam hubungan dekat dan kebiasaan yang dilakukan di akun Facebook.

Jenis pengguna Facebook yang pertama cenderung merasa khawatir jika orang lain tidak menyukainya. Ia sedih jika tidak mendapatkan respon dan umpan balik sebanyak yang ia harapkan.

Pengguna jenis pertama ini amat butuh jaminan bahwa dirinya dicintai dan mendapatkan perhatian. Mereka juga sangat sensitif dengan tanggapan atau komentar orang lain. Sehingga tidak heran jika mereka akan selalu aktif dan memiliki status update yang berlebihan. Itu sebagai upaya teriakan untuk minta perhatian. 

Hasil penelitian itu juga menemukan, orang-orang yang umumnya merasa tidak  nyama dalam sebuah hubungan, ternyata lebih suka aktif berinteraksi di media sosial.

Mereka biasanya aktif menulis pesan, mengomentari pesan teman, dengan harapan mendapatkan perhatian dari teman-teman di dunia maya.

Itulah dua jenis pengguna Facebook aktif. Anda termasuk jenis yang mana?

No comments:

Write a Comment


Top