6 Kesalahan yang Membuat Anda Tidak Disukai di Media Sosial Facebook

6 Kesalahan yang Membuat Anda Tidak Disukai di Media Sosial Facebook
SEDIKITNYA ada enam kesalahan yang akan membuat Anda tidak disukai di Facebook dan media sosial lainnya. Di antaranya terlalu sering mengeluh dan mengupload foto selfie! Hindari keenam hal ini jika Anda tidak ingin "dicampakkan" di Facebook.

Berikut ini 6 perilaku buruk dan sering terlihat pada mereka pemilik akun media sosial yang sebaiknya Anda hentikan mulai saat ini.

6 Hal yang Harus Dihindari di Facebook dan Media Sosial Lainnya

1. Mengunggah Segalanya
Banyak orang yang merasa muak mengetahui atau melihat apa yang dilakukan orang lain setiap waktu. Oleh sebab itu, mengunggah setiap pergerakan atau aktivitas Anda di media sosial, tidak hanya menyebalkan, tapi juga benar-benar tidak berguna!

2. Mengeluh dan Membual tentang Hubungan Asmara
Anda sebaiknya sadar betul bahwa hubungan asmara adalah tentang dua orang. Mengumumkan kepada semua orang di media sosial tentang hubungan Anda dengan pasangan menunjukkan sikap tidak dewasa dan tidak stabil.

Sama halnya dengan mengeluh, membual tentang hubungan asmara Anda di media sosial pun merupakan hal yang menyebalkan bagi teman-teman Anda.

Sebuah studi menunjukkan, orang-orang yang membual tentang hubungan asmara mereka di media sosial (Facebook) sebenarnya adalah orang yang merasa hubungan asmaranya tidak aman.

3. Mengumbar Drama
Menulis status update "drama" di media sosial merupakan perilaku yang tidak dewasa. Jika Anda merasa tidak senang dengan seseorang atau tidak setuju dengan unggahan orang lain yang sifatnya ofensif, Anda dapat dengan mudah menghapusnya dari daftar teman Anda. Selain itu, Anda juga bisa membicarakan dengannya melalui pesan pribadi.

4. Mengeluh tentang Pekerjaan
Terkadang pekerjaan yang Anda lakukan sangat menyebalkan atau membuat Anda begitu lelah. Tidak ada salahnya membicarakan pekerjaan Anda atau atasan yang menyebalkan kepada sahabat atau orang tua melalui telepon atau saat bertemu. 

Namun, jangan mengumbar keluhan di media sosial, sebab hal ini menunjukkan sikap tidak profesional dan malah bisa menjadi bumerang bagi Anda sendiri.

5. Terlalu Banyak Mengunggah Selfie
Nah ini dia yang paling memuakkan! Sebuah studi terbaru di Inggris menunjukkan, terlalu banyak mengunggah foto selfie dapat menganggu hubungan yang dijalin kehidupan nyata Anda. 

Studi yang digelar tim riset media sosial di Heriot-Watt University, Skotlandia tersebut menemukan pula bahwa mengunggah terlalu banyak foto selfie di media sosial dapat membuat orang-orang mulai membenci Anda.

6. Membicarakan dan Mengunggah Hal Berbau Politik
Hindari politik di media sosial, kecuali sekadar "joke". Tidak sedikit pertengkaran tersulut akibat status update atau share soal politik. Sebaiknya tidak membicarakan politik di media sosial karena hal ini malah membuat teman-teman merasa sebal pada Anda. Media sosial itu untuk pertemanan, bukan mencari musuh dan perbedaan.

Itulah 6 Kesalahan yang Membuat Anda Tidak Disukai di Media Sosial Facebook, sebagaimana dikutip Female Kompas dari Style Caster. Di posting aslinya tercantum 13 poin, diringkas menjadi 6 hal yang memuakkan di medsos. (http://cb-magazine.blogspot.com).*

No comments:

Write a Comment


Top