Malam Lailatul Qadar Jadi Trending Search di Google

Malam Lailatul Qadar Jadi Trending Search di Google
Malam Lailatul Qadar (Qodar, Qadr) menjadi Trending Search di Google. Malam penuh kemuliaan yang disebut juga Malam Seribu Bulan itu akan terjadi dalam 10 terakhir bulan Ramadhan, tepatnya di sebuah malam ganjil yang tidak disebutkan kapan tepatnya.

Apa itu Malam Lailatul Qodar? Dalam Al-Quran dan hadits disebutkan:

"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar." (QS Al-Qadar 97:1-5)

"Malam itu adalah malam yang cerah yaitu malam ke dua puluh tujuh (dari bulan Ramadlan). Dan tanda-tandanya ialah pada pagi harinya matahari terbit berwarna putih tanpa memancarkan sinar ke segala penjuru.” (HR. Muslim)

Dari Ibnu Abbas, Rasulullah Saw: “Lailatul qadar adalah malam yang penuh kemudahan dan kebaikan, tidak begitu panas, juga tidak begitu dingin, pada pagi hari matahari bersinar tidak begitu cerah dan nampak kemerah-merahan.” (HR. Ath Thoyalisi dan Al Baihaqi).

 Trending Search Lainnya

Selain Malam Lailatul Qadar, kata kunci lain yang menjadi trend di Google hari ini adalah:
1. Nelson Mandela, pemimpin Afrika Selatan; Presiden dari kulit hitam Afrika Selatan yang pertama.
2. Jembatan Comal, di daerah Pemalang Jawa Tengah yang ambles hari Jumat (19/7)
3. MH370, pesawat Malaysia Airlines yang jatuh di Ukraina
4. Bupati Karawang, Ade Swara , yang ditangkap KPK bersama istrinya.

No comments:

Write a Comment


Top