Idul Fitri, Lebaran, dan Takbiran Jadi Trending di Google Indonesia

Idul Fitri, Lebaran, dan Takbiran Jadi Trending di Google Indonesia

CB Magazine -- Ucapan Idul Fitri, Idul Fitri 2014, Takbiran, LEBARAN 2014, dan Gambar Lebaran menjadi Trending Seacrh di Google Indonesia hari ini, Minggu (27/7). Ini tentu terkait dengan ketetapan pemerintah bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1435 H di Indonesia jatuh pada hari Senin 28 Juli 2014.

Rupanya banyak user yang mencai inspirasi tentang Ucapan Idul Fitri juga Gambar Lebaran yang bisa mereka gunakan untuk kirim SMS, update status, dan sebagainya.

Ucapan Selamat Idul Fitri yang paling umum adalah sebagai berikut:
  1. Selama Idul Fitri 1 Syawal 1435 H
  2. Selamat Lebaran
  3. Mohon Maaf Lahir dan Batin
  4. Taqobbalallahu minna waminkum (Semoga Allah menerima amal ibadah kita)
  5. Minal 'Aidin wal Faizin (Semoga kita termasuk orang yang kembali ke fitrah dan mendapatkan kemenangan).
Seperti biasa, setiap lebaran, kita akan menerima banyak SMS dari sahabat dan kerabat, berisi ucapan selamat lebaran dan permohonaan maaf, dengan untaian kata-kata indah, puitis, dan "berwarna" (colorful words).

Intinya sih sama saja, yaitu Ucapan Selamat Idul Fitri, Selamat Lebaran, dan Mohon Maaf.

Takbiran yang menjadi Trending juga adalah istilah yang merujuk pada ucapan takbir "Allahu Akbar" yang biasa dilakukan di masjid-masjid, mushola, bahkan di jalanan dengan "Takbir Keliling". Allahu Akbar artinya Allah Mahabesar, bermaksud mengangungkan Asma Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Umat Islam bertakbir untuk mengangungkan nama Allah sekaligus "syukuran" telah selesai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh pada bulan Ramadhan, sebagai salah satu Rukun Islam --selain Syahadat, Shalat, Zakat, dan Haji.*

No comments:

Write a Comment


Top