Ini Dia Foto Oknum TNI dan Polri Pemeras TKI di Bandara Soetta

CB Magazine -- KPK melakukan sidak ke Bandara Seokarno-Hatta dan menangkap 18 orang yang biasa mememeras TKI yang pulang kampung. Di antara pemeras TKI itu ada oknum anggota TNI dan Polri.


Mabes Polri meminta Polda Metro Jaya untuk merilis foto tiga oknum penegak hukum dan 15 sipil yang terjaring sidak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bareskrim di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu dinihari, 26 Juli 2014, itu.

Pasca sidak itu, tiga oknum penegak hukum itu diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dwi mengatakan dua anggota Polri berpangkat Bintara yaitu WD dan ET diserahkan ke Propam, sementara Anggota TNI, RS, berpangkat Sertu juga diserahkan di kesatuannya.

Para oknum dan 15 orang warga sipil (yang menjadi sopir taksi gelap) akhirnya dibebaskan. Bukan tanpa alasan, itu karena penyidik belum menemukan bukti permohonan yang cukup untuk menahan mereka.

Meski telah dipulangkan, 15 orang tersebut dibuatkan surat pernyatakan yang menyatakan bahwa mereka tidak akan melakukan pemerasan pada TKI. Mereka juga diharuskan untuk wajib lapor.

Ini Dia Foto Oknum TNI dan Polri Pemeras TKI di Bandara Soetta seperti dimuat Viva News

Ini Dia Foto Oknum TNI dan Polri Pemeras TKI di Bandara Soetta

No comments:

Write a Comment


Top