Angelina Jolie Dukung Gaza

Angelina Jolie Suarakan Dukungan untuk Gaza
AKTRIS Hollywood Angelina Jolie merasa berempati kepada warga Gaza Palestina yang digempur Israel. Peraih Academy Award, Screen Actors Guild Awards, dan Golden Globe Awards ini menyatakan dukungan dan simpatinya kepada warga Gaza.

Sebagai duta PBB urusan pengungsi, UNHCR, Jolie telah melakukan sejumlah misi kemanusiaan ke berbagai daerah dan kamp pengungsian di berbagai belahan dunia. 

Dalam misi sosialnya, istri Brad Pitt ini kerap memberikan dukungan moral dan material kepada sejumlah pengungsi. Menanggapi aksi brutal Israel yang membidik perempuan dan anak-anak, hati Jolie merasa tersentuh dan terluka.

"Saya tidak bisa membayangkan siapa yang tidak sedih saat melihat semua anak-anak merasakan sakit, dan sebagai seorang ibu saya hampir tidak bisa memaksakan diri menyaksikan program berita dan membaca koran dengan kondisi yang menyakitkan tersebut," ucapnya saat sesi wawancara dengan UKscreen seperti dikutip dream.co.id.

"Seraya menahan rasa sedih, pemeran Maleficent menyebut jika ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengakhiri konflik atau membantu gencata senjata maka ia dengan senang hati akan melakukannya dalam sekejap."

Untuk memonitor situasi di Gaza, Jolie melalui UNHCR berupaya melakukan kontak dengan pihak pemerintah. Fokusnya kali ini mencari kesempatan untuk mencapai gencatan senjata dan mengirim bantuan secepat mungkin ke Gaza.

Jolie pernah bercengkerama dengan keluarga pengungsi asal Palestina di Yordania. Jolie menyebut mayoritas anak-anak terinspirasi untuk menjadi seorang dokter, guru, dan pengacara.

Sekitar 1,8 juta penduduk Gaza saat ini dipaksa meninggalkan rumah dan mengungsi dari serangan Israel.*

No comments:

Write a Comment


Top