Hasil MU vs Arsenal Tentukan Posisi 3 Klasemen

Hasil MU vs Arsenal Tentukan Posisi 3 Klasemen
CB Magazine -- Hasil pertandingan Manchester United vs Arsenal Minggu (17/5/2015) Pkl. 22.00 WIB di Old Trafford (siaran langsung SCVT) menentukan posisi 3 klasemen Liga Inggris. MU dan Arsenal sama-sama membidik posisi itu agar terhindari dari babak play-off Liga Champions.

Arsenal yang kini di posisi 3 klasemen dengan nilai 70 bahkan bisa menjadi runner-up jika memenangkan seluruh sisa laga dan Manchester City (posisi 2, nilai 73) kalah di salah sau dari dua laga sisa.

MU (posisi 4, nilai 68) bakal naik ke posisi 3 jika mengalahkan Arsenal, namun Arsenal unggul satu laga lebih banyak sehingga bisa merebut kembali posisinya.

Head-to-head MU vs Arsenal
MU tidak terkalahkan dalam 7 pertemuan terakhir mereka di Premier League, dengan hasil 5 kemenangan dan 2 kali seri. Dari 12 duel terakhir mereka, MU hanya kalah satu kali.

Kemenangan terakhir Arsenal di Old Trafford di ajang liga adalah di bulan September 2006. Hanya saja mereka bisa melakukan itu di awal musim ini di Piala FA.

Lima kemenangan terakhir Arsenal di kandang MU di liga selalu dengan skor "minimalis" 1-0.

MU memenangi 7 dari 8 laga kandang terakhir mereka di liga.

United mengantongi 43 poin dari pertandingan-pertandingan kandangnya di musim ini. Hanya Chelsea yang meraih lebih banyak angka dari mereka, yaitu 46.

MU tak pernah clean-sheet dalam 7 laga terakhirnya. Terakhir kali mereka kebobolan dalam 8 pertandingan liga berturut-turut adalah pada September 2001.

Tim asuhan Louis van Gaal hanya mencetak dua gol dari empat pertandingan terakhir mereka di liga.

Wayne Rooney butuh satu gol untuk menyamai rekor 171 gol milik Dennis Law, dan untuk menempati urutan ketiga sebagai pemain tersubur dalam sejarah Red Devils. Nomor satu adalah Bobby Charlton (199), yang kedua adalah Jack RFowley (182).

Arsenal selalu menang dalam 5 partai tandang terakhirnya di liga. Di situ manajer Arsene Wenger menurunkan susunan pemain yang sama.

Hanya saja, saat menghadapi tim-tim berperingka 9 besar di musim ini mereka hanya menang atas Manchester City. Sisanya mereka seri satu kali dan kalah 5 kali.

Tim terakhir yang mampu membuat Arsenal mandul di kandang lawannya adalah Southampton, pada 1 Januari lalu.

Alexis Sanchez telah mendulang 16 gol di liga musim ini. Hanya Thierry Henry (17) di musim 1999/2000 yang mencetak gol lebih banyak di musim pertamanya bersama Arsenal.

Di laga terakhir pekan lalu, Arsenal tumbang 0-1 di kandang sendiri dari Swansea City. Sedangkan MU menang di kandang Crystal Palace. Statistik menunjukkan MU lebih perkasa dari Arsenal, bahkan pernah mengalahkan The Gunners dengan skor telak 8-2. Jadi, MU vs Arsenal, diprediksi United yang menang!

Sumber: BBC Sports

No comments:

Write a Comment


Top