Harga BBM Naik, SPBU Asing Kini Jadi Favorit

Harga BBM Naik, SPBU Asing Kini Jadi Favorit
CB Magazine --  Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari Rp6.500 menjadi Rp8.500 berdampak positif bagi SPBU asing. Dulu sepi pembeli, kini mulai jadi favorit pengendara mobil dan motor.

Alasan pengendara untuk memilih mengisi bahan bakar di SPBU asing karena harga BBM di SPBU asing terpaut Rp1.500 dengan SPBU milik pertamina. 

Seperti diberitakan republika.co.id, hal ini terlihat di Sheel V Power Antasari. Beberapa kendaraan seperti mobil dan motor sudah mengantre.

Seorang pengendara mobil yang mengisi Sheel di SPBU Sheel V Power Antasari, Dadang Rahmat, mengatakan, perpindahan konsumen SPBU Pertamina ke SPBU asing dirasa wajar saat harga BBM di Pertamina naik Rp2.000.

Menurutnya, bahan bakar yang dihasilkan Sheel lebih ramah terhadap mesin dibandingkan dengan BBM dari pertamina. Selain itu, ada servis tambahan di SPBU asing. Setiap kali pengisian bahan bakar, petugas di SPBU ini membersihkan kaca mobil pengunjungnya.

Sebagai warga negara Indonesia, Dadang ia juga ingin membeli bahan bakar di pertamina. Tapi harga BBM di Pertamina naik dan kualitas BBM pertamina untuk kendaraan juga kurang bagus. Walaupun harga Sheel masih lebih mahal dibandingkan dengan BBM di Pertamina.

Pengendara yang mengisi BBM di SPBU asing lainnya, Vincent, mengatakan, bahan bakar yang dihasilkan SPBU asing lebih merawat mesin mobil. Apalagi selisih harga pada SPBU asing dan SPBU Pertamina hanya Rp 1.500.

Vincent yang ditemui di SPBU V Power ini mengakui baru pertamakali mengisi Bahan bakar di SPBU asing. Ia diberitahu kawan-kawannya, Sheel dan Power lebih ramah dibandingkan dengan bahan bakar yang dihasilkan pertamina. “Memang lebih mahal sedikit tapi merawat mesin,” ujarnya.*

No comments:

Write a Comment


Top