Alumni SMAN 5 dan SMAN 20 Bandung Tawuran

Alumni SMAN 5 dan SMAN 20 Bandung Tawuran
Alumni SMAN 5 dan SMAN 20 Bandung Tawuran

CB Magazine --  Puluhan alumni SMAN 5 Bandung dan SMAN 20 Bandung terlibat tawuran Minggu (20/7) dini hari Jln. Belitung, tepat di depan kampus SMAN 3 Bandung. 

Sebanyak 23 orang di antaranya digelandang ke Mapolrestabes Bandung. Mereka diamankan oleh Patroli Polrestabes Bandung dan Den­ma Kodam III/Siliwangi. 

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman, mengatakan, perselisihan terjadi saat alumni SMAN 20 angkatan 2012, 2013, dan 2014 melakukan konvoi usai kegiatan buka bersama di sekolah.

“Mereka lewat ke Taman Musik Centrum dan ada sebagian yang mengenal orang-orang yang sedang nongkrong di kawasan tersebut. Ter­nyata kedua kelompok itu memang pernah terjadi konflik,” jelas Diki seperti dikutip klik-galamedia.com.

Dikemukakan, beberapa alumni SMAN 20 terlibat cekcok dengan alumni SMAN 5. Kemudian mereka pun terlibat aksi lempar batu.

Namun, aksi itu tidak berlangsung lama karena bisa dilerai oleh tim Patroli yang melintas. Terlebih, ada bantuan dari anggota TNI dari Denma Kodam III/Siliwangi.

“Akhirnya kita amankan 23 orang. Tapi dari 23 orang itu ada yang terlibat langsung dan ada juga yang tidak terlibat. Tapi mereka sudah dikembalikan tadi (kemarin, red) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Kami sudah da­mai­kan,” tutur Diki seraya menambahkan, pihaknya juga mengaman­kan 35 sepeda motor.*

No comments:

Write a Comment


Top