Kisah Marshanda Dipasung Ibunya

Kisah Marshanda Dipasung Ibunya
CB Magazine -- Andriani Marshanda alias Chacha masih menjadi Trending di Google Indonesia. Bukan lagi soal jilbabnya, kali ini soal pemasaungan terhadap dirinya oleh sang ibu, Riyanti Sofyan.

Dipasungnya Marshanda oleh ibu kandungnya itu menimbulkan spekulasi bahwa hubungan ibu-anak ini bermasalah. Bahkan, Chacha disebut-sebut sempat kabur dari rumah sebelum dipasung sang ibu.

Kuasa hukum Chacha, OC Kaligis, mengakui ada "gesekan" antara Marshanda dengan Riyanti yang membuat Chacha memilih keluar dari rumah ibunya.

Selama ini, kata Kaligis, Chacha merasa kemerdekaannya dikekang sejak umur tujuh tahun. "Makanya dia memilih keluar dari rumah ibunya," ungkap Kaligis kepada liputan6.com, Senin (4/8/2014).

Keterangan yang sama juga dituturkan Kapolsek Menteng, AKBP Gunawan. Chacha yang datang ke kantor Gunawan pada Minggu (3/8/2014) malam, sempat menceritakan kronologis perihal pemasungan dirinya.

"Info dari saudari Marsanda bahwa pada 26 Juli 2014, jam 16.00 wib, ketika dia berada di tempat tinggal managernya di Apartemen Puri Kasablanka Tower Dahlia, datang petugas yang mengaku dari rumah sakit," terang Gunawan.

Petugas tadi datang karena permintaan Riyanti untuk menjemput Marshanda dan memasukkannya ke rumah sakit untuk di terapi. "Lalu saudari Marshanda di berikan suntikan dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo," pungkas Gunawan.

Marshanda dirawat di RS Abdi Waluyo selama delapan hari, sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2014. Ia tak bisa keluar dari rumah sakit karena menurut Kaligis kamarnya dijaga belasan preman.

Riyanti Sofyan sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi seputar tindakannya memasung Marshanda selama delapan hari di Rumah Sakit.
Namun, dijelaskan Kaligis, Riyanti memasung Chacha karena tak ingin kehilangan `ATM berjalan` yaitu Marshanda. "Sejak usia tujuh tahun, Marshanda kehilangan kemerdekaannya. Dia dijadikan mesin ATM oleh ibunya," kata Kaligis.

Masih menurut Kaligis, Riyanti khawatir sisi finansial Chacha --sapaan Marshanda-- akan berubah karena Chacha sedang bercerai dengan Ben Kasyafani. Pada sidang perceraian, Ben-Chacha sedang memperebutkan hak asuh atas anak bernama Sienna Ameerah Kasyafani.

"Nah, saya rasa Riyanti merekayasa supaya Marshanda kelihatan gila. Sehingga hak asuh anaknya lepas. 'Kan bisa saja ibunya kerja sama dengan suaminya Marshanda," tutur Kaligis.

Marshanda dipasung sang ibu sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2014. Caranya, Chacha diajak ke rumah sakit dengan alasan untuk menjenguk sang ibu yang terkena stroke. Namun, setibanya di RS, Chacha justru dibius dan dimasukkan ke ruang perawatan. (Berbagai sumber).*

No comments:

Write a Comment


Top