Wagub Jabar Deddy Mizwar Sibuk Main Sinetron

Wagub Jabar Deddy Mizwar yang Sibuk Main Sinetron
Politik Magz -- Wagub Jabar Deddy Mizwar membela dirinya yang aktif bermain sinetron 'Para Pencari Tuhan' dan menjadi bintang iklan. Deddy yakin pekerjaannya itu tidak mengganggu aktivitasnya sebagai wagub.

Mendagri Gamawan Fauzi pun tidak mempermasalahkan kiprah Deddy sebagai pesinetron asalkan Deddy tak menjadi produser. Sebab di dalam UU, Wagub tak boleh memiliki bisnis.

"Kalau usaha ya itu tidak boleh, kalau pemain sinetron belum ada larangannya," jelas Gamawan di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Berikut pembelaan Deddy saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, Jabar, Selasa (8/7/2014), sebagaimana dilansir detik.com.

1. Kantongi Izin Gubernur Jabar
Deddy sangat tenang saat menanggapi pertanyaan dirinya yang aktif bermain sinetron di samping tugasnya sebagai Wagub Jabar. Sebab Deddy sudah mengantongi dukungan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher.

"Pak Gubernur malah tetap saja bilang ambil iklan dan syuting sebanyak-banyaknya. Kan enggak melanggar," jelas Deddy yang berperan sebagai pengurus masjid bernama Bang Jack ini.

"Tapi kan tugas sebagai Wagub harus tetap dijalankan," imbuhnya.

2. Sinetron Inspirasi
Deddy sebagai wagub mempunyai tanggung jawab pada masyarakat untuk memberikan sinetron bermutu. Karena itu, sinetron yang dibintanginya bukan sinetron kacangan, melainkan sinetron bermutu dan dapat berdakwah.

"Ini kan film menginspirasi. Kewajiban saya sebagai Wagub memberikan tontonan yang baik kepada seluruh rakyat Indonesia. Daripada nonton yang enggak-enggak. Kewajiban saya memberikan inspirasi kepada masyarakat," jelas Deddy.

"Karena yang bicara mungkin tidak mengerti cara membuat film. Jadi maafkanlah di bulan Ramadan," tambahnya.

3. Terhindar Korupsi
Deddy tak merinci berapa penghasilan sebagai pemain sinetron. Dengan bermain sinetron, Deddy menyebut dapat terhindar dari korupsi.

"Lebih gede main sinetron dong. Saya enggak boleh jadi produser, secara UU kan saya enggak boleh jadi komisaris dan direktur dan produser. Sebelum dilantik sudah beres. Dapat uang juga dari sinetron, sehingga terhindar dari korupsi," terang Deddy.

Aktivis FITRA Ucok Sky menyebut pengasilan sebagai Wagub dengan segala tunjangan operasionalnya bisa mencapai Rp 800 juta per bulan.

4. Daripada Main Golf atau ke Mal
Deddy beralasan, sinetron yang dibintanginya sinetron religi. Karena itu tentu memberi manfaat bagi masyarakat.

"Sekarang ada waktu kosong, kan bisa saya manfaatkan. Daripada main golf atau ke mal, main sinetron kan bermanfaat dan menginspirasi orang banyak," kata Deddy.

Deddy pun menganggap biasa saja kritik yang masuk soal aktivitas bermain sinetron. "Biarin saja. Karena yang bicara mungkin tidak mengerti cara membuat film. Jadi maafkanlah di bulan Ramadan," terang Deddy.

Deddy siap berdialog dengan mereka yang protes. "Makanya susah, mesti ketemulah sama yang protes. Jadi yang pertama ini suhu Pilpres yang meningkat, ini bully," terang Deddy dengan terkekeh.*

No comments:

Write a Comment


Top